Isnin, 19 Mei 2014

Sujud Dalam Shalat Dapat Meningkatkan Kecerdasan

Tahukah Sujud Dalam Shalat Membuat Cerdas, Kalau Selama ini kita menjalanjan shalat karena merasa sebagai kuwajiban seorang muslim untuk sarana mendekatkan diri pada Allah, Ternyata di balik dalam setiap gerakan shalat ada manfaat yang sangat luar biasa, dan tahukah anda kalau dalam sujud itu bisa membuat cerdas ..? Sebenarnya info ini sudah lama terkuat, tapi saya pikir masih banyak yang belum mengetahui maka tidak ada salahnya kalau diangkat lagi

Sujud Dalam Shalat Membuat Dapat Meningkatkan Kecerdasadan
Sujud Dalam Shalat Dapat Meningkatkan Kecerdasadan

Dan berikut deskripsi singkat dari manfaat setiap gerakan yang dilakukan dalam shalat

1. TAKBIRATUL IHRAM
Kalau dilakukandengan benar, Gerakan ini melancarkan aliran darah, getah bening (limfe) dan kekuatan otot lengan. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar ke seluruhtubuh.

2. PADA SAAT RUKUK
Kalau dilakukan dengan benar, manfaatnya menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang (corpus vertebrae), dan berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga ke bawah. rukuk juga jadi sarana terbaik latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

3. GERAKAN ITIDAL
Kalau dilakukan dengan benar. gerakan i''tidal ini merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ organ pencernaan di dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar.

4. GERAKAN SUJUD
Kalau dilakukan dengan benar, gerakan sujud sangat luar biasa manfaatnya, karena aliran getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen bisa mengalir maksimal ke otak. Menurut beberapa kajian penelitian, Aliran ini berpengaruh pada daya pikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma''ninah, jangan tergesa gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak.

5. GERAKAN DUDUK
Kalau dilakukan dengan benar, gerakan dalam duduk tawarruk ternyata sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih (urethra), kelenjar kelamin pria (prostata) dan saluran vas deferensJika dilakukan. dengan benar, postur irfi mencegah impotensi.

6. GERAKAN SALAM
Kalau dilakukan dengan benar, ternyata gerakan salam ini selain mampu mengencangkan kulit muka juga sebagai relaksasi otot sekitar leher dan kepala

Tema sejenis Sujud Dalam Shalat Membuat Dapat Meningkatkan Kecerdasadan Pernah di muat dibeberapa situs dan id.shvoong. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Subscribe

loading...

Flickr